Wednesday, June 12, 2013


TAK ADA YANG ABADI



Kemarin lagi asik ngecek-ngecek fb, tanpa sengaja liat status dan profil pict seorang akhwat, tadinya sy gak percaya ini beneran yunior saya dulu???
Ada yang berubah dengan dia sekarang,  Subhanallah melihat tampilan fisiknya kini sungguh membuat saya tidak percaya, apa pasal? Dulu jaman kuliah dan marak-maraknya mentoring agama islam mahasiswa baru anak ini susah skali buat diajak, kadang banyak alasan tugaslah, inilah itulah, bahkan terkahir kali ketika mentoring islam telah meningkat ke kegaiatan tarbiyah pekanan anak ini malah sudah tidak pernah hadir dalam pertemuan binaan senior itu.

Bagi penggiat tarbiyah pada saat itu, untuk menangani adik yunior model begini adalah membiarkan saja setelah kami mengajak langsung ataupun mendekati lewat teman2nya. Karena kami tahu hidayah itu milik Allah dan cukuplah kami berusaha.

Tapi satu hal yang baik adalah anak ini tidak pernah lepas dari teman-teman sepergaulannnya yang masih tetap tarbiyah, dengan kami pun kakak seniornya hubungan tetap berlangsung dengan baik, meskipun tidak ada lagi tema pembahasan tarbiyah bila bertemu dengannya. Gayanya tetap sama jeans, plus jaket dan jilbab geholnya.....#baca:gaul#

Bertahun-tahun berlalu hari ini ketika kudapati faceboknya dan melihat profil picturenya kini tampilannya sudah berubah, Subhanallah ada sendu di hati, sungguh hidayah itu hanya milik Allah semata, Kini yunior saya itu tampilan barunya persis seperti teman-temannya yang dulu, dengan jilbab lebar, dengan rok panjang serta tampilan yang lebih santun, membuat saya pun bertasbih memuji Allah.

Memang tampilan bukan jaminan seseorang lebih baik kondisi keimanannya, tapi dari tampilan barunya terlihat bahwa dari hari ke hari dia berusaha memperbaiki diri dengan mengikis ego, berusaha mengikuti syariat Allah, bahkan mungkin hari ini kondisi keimanan kita tidak lebih baik darinya.  Allah memberi pelajaran penting bagi kita bahwa:

1. secuek apapun seorang target dakwah jangan pernah berhenti mendoakan, bisa jadi perubahannya bukan hanya terjadi semata-mata karena usahanya tapi ada doa orang lain disana.
2. Jangan pernah berpuas diri dengan kondisi saat ini, karena syaitan tidak akan pernah tinggal diam melihat kesungguhan seseorang mendekat kepada Allah.
3. Bahwasanya kehidupan ini adalah sebuah proses, kadang diatas kadang di bawah, seperti juga keimanan yang kadarnya yazid wa yankus.....
4. Teruntuk semua saudariku di jalan dakwah, di jalan apapun kalian, di jama’ah apapun kalian mari berfastabiqul khayrat, jangan menyelipkan dengki dan menghujat di antara kita.
5. Tak ada yang abadi dan kekal di dunia ini, pun kondisi kita hari ini, yang bisa kita lakukan adalah menyonsong takdir Allah dengan ikhtiar dan intervensi kita melalui doa. Wallahu a’lam bishawab.

Ana uhibbuki fiLllah.....

#inspiredfromakhwat Sipil Unhas2003noMentionNameyah# 


http://500px.com/photo/5195284

0 comments:

Post a Comment