Saturday, March 24, 2018

Tugas 2

Tugas Materi 2

Setelah mengidentifikasi 7 Bakat Dominan Diri dari 34 Tema Bakat dan 6 Peran Dominan dari ST30, maka tantangan berikutnya ialah:

🔖Buatlah "ruang" untuk 7 Bakat Dominan Diri dari 34Tema Bakat dalam kehidupan sehari-hari,  berkeluarga, ataupun berkomunitas
Contoh:
-Command
Memberi ruang dengan mengambil kesempatan untuk menjadi leader dari suatu proyek
-Analytical
Memberi ruang pada diri untuk menjadi bagian dari tim riset, baik di keluarga maupun di komunitas

🔖Buatlah "ruang" untuk 6 Peran Dominan dari ST30 dalam kehidupan sehari-hari,  berkeluarga,  ataupun berkomunitas.
Contoh:
-Administrator
Maka ruang yang diberikan pada diri dengan mengambil peran sebagai sekretaris di komunitas
-Communicator
Maka ruang yang diberikan pada diri dengan cara mengambil peran sebagai MC, moderator pada event2 keluarga ataupun komunitas

📝Tulis tugas di google doc ataupun blog dan sertakan dengan hastag
#RuangBerkaryaIbu
#Proyek2
#TugasMateriDua
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu


@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@

Proses mengenali diri sendiri pada Ruang Belajar Ibu berlanjut ke tahap selanjutnya.
Kali ini kami sebagai peserta diminta untuk mengidentifikasi secara spesifik mengenai bakat dan peran dominan yang telah kami lakukan pada tahap awal.
Proses kedua ini kami diminta untuk membesikan gambarabn "ruang" untuk 7 bakat dominan dan 6 peran dominan dalam kehidupan sehari-hari.


Ruang untuk bakat dominan saya adalah
  • Mediating
    Memberi ruang pada diri untuk menjadi seorang penengah dalam setiap konflik yang terjadi
  • Motivating
    Memberi ruang pada diri untuk memberikan dorongan kepada orang lain agar maju dan berkarya
  • Educating
    Meberi ruang dengan menjadi seorang pendidik
  • Serving
    Memberi ruang pada diri untuk menjadi bagian dalam melayani kebutuhan orang lain
  • Selling
    Memberi ruang pada diriu untuk memasarkan sebuah produk yang berguna bagi orang lain
  • Writing
    Memberi ruang pada diri untuk selalu menuliskan semua hal yang sekiranya bermanfaat bagi orang lain
  • Interpreting
    Memberi ruang untuk menjelaskan sesuatu kepada orang lain


    Ruang untuk peran dominan
  • Caretaker
    Ruang yang saya berikan pada diri terkait bakat ini adalah terlibat pada kegiatan sosial utamanya yang bisa meningkatkan kehidupan orang lain.
  • Comunicator
    Ruang yang saya berikan adalah berusaha sebaik mungkin menjelaskan kepada mahasiswa saya mengenai sebuah ilmu atau teori dengan bahasa yang mudah mereka pahami.
  • Educator
    Ruang yang saya berikan untuk diri saya adalah berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan anak-anak saya dan anak didik saya
  • Marketer
    Ruang yang saya berikan pada diri saya adalah mampu menjual sebuah produk secara maksimal
  • Mediator
    Terkibat aktif dalam diskusi atau kegiatan yang mencari win-win solution dimana saja dan kapan saja
  • Motivator
    Memberikan kesempatan kepada diri saya untuk selalu menggunakan kalimat positif yang membangun terkait seseorang, dimulai dari lingkaran keluarga dan anak didik saya.


    Semoga dapat istiqomah :)

    #RuangberkaryaIbu
    #Proyekdua
    #Tugasmateri2
    #KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu

0 komentar:

Post a Comment