Thursday, August 16, 2012

Merdeka!!!!!

Merdeka!!!!!

Heroik adalah tindakan yang sama yang dilakukan  para pahlawan Indonesia pada peristiwa Bandung Lautan api, serangan 1 maret, hotel yamada atau peristiwa 10 November di Surabaya, pun ketika Rasulullah dan para sahabat berjuang di Badar, Uhud, ataupun Khandak.

Darah dan Jiwa adalah hal yang sama yang dikorbankan oleh Rasulullah dan kaum muslimin serta pahlawan Indonesia demi memperjuangkan cita-cita luhur.

Lepas dari “penjajahan”  demi memperjuangkan “ kebebasan” dari belenggu penghambaan kepada sesama manusia atau prinsip/thagut yang menindas  adalah satu hal yang sama yang diperjuangkan Rasulullah dan sahabat juga pahlawan Indonesia demi satu pekik “Merdeka”.

Ramadhan adalah bulan yang sama ketika 10 Ramadhan 1425 tahun yang lalu Rasulullah dan sahabat menaklukkan kota Makkah, dan di hari Jum’at 17 Agustus (9 Ramadhan) 67 tahun lalu Bung Karno dan Moh. Hatta memproklamirkan “Kemerdekaan” Bangsa Indonesia.

Hari ini di bulan yang sama di hari yang sama kami hanya memperingati darah dan nyawa kalian hanya dengan upacara atau sekedar menonton upacara lewat layar kaca sambil berkata lirih:

Dirgahayu Republik Indonesia!!! #maafkankamianakbangsaygbanyakmenodaiperjuanganmu#

0 comments:

Post a Comment