Sunday, April 23, 2017

Hari Ke tiga, Tantangan !0 Hari Gaya Belajar Anak

Hari ketiga....

Membersamai anak adalah bagian dari kerja-kerja orang tua, setiap anak harus diobservasi karena mereka memiliki bakat yang sangat unik, berbeda satu dengan lainnya. Namun untuk dapat mengenali bakat anak harus dimulai dengan bagaimana mereka belajar, gaya belajar pun bisajadi berbeda antara satu dan yang lainnya.

Kedua anak saya masih berumur dibawah dua tahun dan menurut Ibu Septi, untuk mengenali gaya belajar anak di usia ini masih belum tepat karena umur mereka masih kecil, tugas yang lebih penting pada usia ini adalah memperkaya stimulus.

Airish 1y7m

Hari ini kami melakukan kegiatan outdoor pag-pagi sekali, jam 6 pagi saya mengajak airish untuk jalan-jalan ke taman dekat rumah untuk melihat responnya terhadap alam, dan orang lain sekaligus menunaikan tugas saya sebagai panitia dalam sebuah acara kecil-kecilan komunitas partai, yaitu senam dan taman baca.
Awalnya Airish masih malu-malu, terus menerus mengekor dan tidak mau jauh dari saya, karena tugas tertentu akhirnya Airish ikut Ayahnya. Ketika bersama Ayahnya Arish terlihat mulai rileks dan ikut berlari lari kecil mengelilingi lapangan, selanjutnya dia tidak canggung lagi, ikut membaca buku, bahkan minta naik ke tumpukan batu :D.




Altafih 5m4d
Baby Al, ditinggalkan selama beberapa jam ketika kami bersama kakaknya, dan Alhamdulillah dia tidak rewel ditinggalkan bahkan sempat tidur sebelum kami sampai kerumah.



#tantangan10hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KelasBunsayIIP





0 komentar:

Post a Comment