Friday, April 21, 2017

Tantangan 10 hari, Gaya Belajar Anak

Modalitas belajar adalah modal yang besar bagi seorang manusia untuk memasukkan informasi, untuk selanjutnya dianalisis dan menjadi pengetahuan baginya.
Tantangan level 4 kelas bunda sayang IIP kali ini adalah mengenali modalitas anak dalam belajar.
Bagi anak usia dua tahun keatas kemampuan panca indera anak sudah optimal sehingga dengan mudah dapat dikenali modalitasnya (Septi Peni Wulandani). Untuk anak saya Kedua-duanya masih dibawah dua tahun sehingga yang harus dilakukan adalah dengan melakukan pengamatan dilakukan dengan memperbanyak mengeksplorasi stimulus.

Hari pertama......
Airish 1y9m
Hari ini saya mencoba melakukan kegiatan bersama Airish melakukan kegiatan bersama yang sekaligus berfungsi sebagai stimulus untuknya, seperti biasa kami punya kegiatan pagi yaitu membaca buku. Airish cukup tertarik dengan buku yang dibacanya, nah dari hasil eksplorasi stimulus pagi ini ada beberapa poin yang saya amati, yaitu:
- Airish mampu mengulang kembali nama gambar yang saya bacakan, meskipun artikulasinya belum sempurna
- Airish menunjukkan ketertarikannya pada buku, dengan menunjuk setiap gambar yang ada.
- Airish mampu mengingat gambar yang pernah dia baca beberapa waktu setelah selesai membaca.






Fatih 5m
Stimulasi yang diberikan untuk Fatih adalah dengan banyak - banyak berinteraksi dengannya, alhamdulillah dari grafik perkembangan respon Fatih hingga saat ini sudah sesuai dengan tahap perkembangannya.


#tantangan10hari
#level4
#GayaBelajarAnak
#KelasBunsayIIP

0 komentar:

Post a Comment