Friday, December 23, 2016

#NHW10....MEMBANGUN KOMUNITAS, MEMBANGUN PERADABAN

Nice Homework #10
Program Matrikulasi IIP batch #2

MEMBANGUN KOMUNITAS, MEMBANGUN PERADABAN
Apa kabar bunda semuanya? Semoga masih semangat belajar di sela-sela aktivitas liburan bersama anak-anak.
Kali ini kita akan melihat diri kita sebagai seorang yg sudah menjalankan peran di komunitas.
Lihat posisi anda saat ini, kemudian amati peran peradaban apa yg sedang dititipkan Allah di pundak teman-teman semuanya.
Maka buatlah essay pendek, dengan judul posisi anda saat ini.

Contoh :
KOORDINATOR KOTA
a. Bagaimana kondisi masyarakat/member yg saya pimpin saat ini?
b.Tantangan-tantangan apa saja yang saya hadapi?
c.Apakah bakat yg sudah Allah berikan untuk saya, shg mendapatkan amanah ini?
d. Bagaimana saya menggunakan bakat tersebut untuk kebermanfaatan komunitas?
e. Tahun depan, perubahan apa saja yang akan saya lakukan untuk komunitas/Rumah Belajar/ di kota kami?


Saya bergabung dengan IIP Sul Sel sekitar awal tahun 2016, sebenarnya sudah sejak lama saya mengetahui mengenai IIP dan Ibu Septi hanya saja saya tidak tahu bagaimana caranya untuk bergabung dengan IIP Sul Sel. Akhirnya setelah mencari tahu dan meminta tolong sana sini agar di undang ke grup Alhamdulillah salah satu member IIP Sul Sel memfasilitasi sehingga saya bisa bergabung dengan IIP sulsel.
Pada bulan Juni IIP Sul Sel mengadakan perekrutan pengurus dan saya dengan keterbatasan yang saya punya mencoba membantu pada divisi administrasi. Komunitas IIP ini dihuni oleh Ibu-ibu yang cerdas, haus akan ilmu dsb, namun demikian karakter, tujuan dan niat ibu-ibu di komunitas ini juga beragam, sehingga tantangan yang saya hadapi khususnya sebagai admin adalah mengootimalkan peran saya disini. Kesenangan dan bakat saya untuk menulis sejatinya harus bermanfaat untuk komunitas ini, tapi jujur saja hingga hari ini peran saya sebagai admin tidak maksimal bahkan terkesan saya hanya tercatat saja sebagai pengurus. Keinginan saya untuk BERBAGI dan MELAYANI belum bermuara utamanya peran saya sebagai admin, bahkan pernah keinginan melayani dan berbagi saya dalam sebuah kepanitiaan malah berujung kisruh dan kekecewaan teman-teman panitia ke saya karena sebuah kondisi yang tidak sengaja terjadi… L
Namun demikian tahun depan saya akan berusaha memberikan pelayanan untuk komunitas ini smaksimal mungkin dan mengembangkan jauh kedepan, semoga niat baik saya kali ini tidak mengecewakan lagi ….


Demikian tugas saya ini dan senang mendapatkan media untuk mengungkapkan kegundahan saya juga J

0 komentar:

Post a Comment