Friday, December 2, 2016

#NHW7 ; TAHAPAN MENUJU BUNDA PRDUKTIF


#NHW7
TAHAPAN MENUJU BUNDA PRDUKTIF

Ketahuilah tipe kekuatan diri (strenght typology) teman-teman, dengan cara sbb :








Gambar diatas adalah hasil Test temu bakat saya, dari hasil tes memperlihatkan potensi saya yaitu:
1.     Caretaker : Saya termasuk orang yang perasa, kadang terlalu sensitif, sifat saya ini sesuai dengan hasil tes saya dimana bakat ini termasuk dalam interpersonal serving. Di sisi lain bakat ini bisa menjadi potensi utamanya dalam peran keIbuan.

2.     Communicator : bakat ini merupakan bakat yang terkait kerjasama dengan orang lain,  saya adalah seorang pengajar, bakat ini dapat menunjang pekerjaan saya sekaligus membantu komunikasi terhadap anak, 
3.     Creator: Bakat ini termasuk kelompok cipta, terkait dengan rancangan sebuah produk, atau layanan terbaru, kayaknya ini bukan sifat saya deh, hehehe

4.     Journalist : Bakat ini termasuk dalam kelompok karsa di dalam ruangan, menulis artikel, ide, cerita, dan alat bantu pendidikan.


5.     Mediator :Bakat ini termasuk kelompok rasa, menyelesaikan konflik antara dua pihak dan terkait dengan  mempengatuhi orang lain

6.     Server : Bakat ini tergolong dalam kelompok rasa, yang terkait dengan sifat melayani dan mendahulukan orang lain.

7.     Treasury : Bakat ini terkait dengan pencatatan dan detail dan analisis yang teratur dan rapi, hmmm saya menjawab pertanyaan ini dengan pengalaman saya di pekerjaan yang terpaksa menjadi seorang Project Manager, sebenarnya aktifitas ini masuk dalam kuadraan bisa-tidak suka :D

Terkait dengan NHW1-NHW6 dari potensi bakat yang saya dapatkan ada beberapa bakat yang menjadi penunjang dalam peran keIbuan tapi ada juga yang harus disiasati atau mungkin akan dilengkapi oleh Suami dalam peran kami mendidik anak dan menjalani kehidupan rumah tangga.

  

🍀 Buatlah kuadran aktivitas anda, boleh lebih dari 1 aktivitas di setiap kuadran



0 komentar:

Post a Comment