Friday, December 9, 2016

#NHW8 MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

#NHW8 MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

Bunda, setelah di materi sesi #8 kita belajar tentang bagaimana pentingnya menemukan misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga. Maka saat ini kita akan lebih menggali bagaimana menerapkannya secara teknis sbb :

a.   Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat  NHW#7)
     Salah satu aktivitas di kuadran suka dan bisa adalah menulis, dan memberi motivasi (tambahan)

b. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan “BE DO HAVE” di bawah ini :

1. Kita ingin menjadi apa ? (BE)
Untuk kegiatan menulis, saya ingin menjadi penulis dalam bidang mendidik anak dalam bidang portofolio anak dan menjadi copywriter, dan sekaligus menjadi motivator dalam bidang tersebut.

2. Kita ingin melakukan apa ? (DO)
Saya akan mulai membuat portofolio kedua anak saya, dan membaca artikel tentang mahir copywriting.

3. Kita ingin memiliki apa? (HAVE)
Materil : Saya mempunyai tempat pelatihan membuat portofolio dan mengenali potensi anak.
                    Saya akan mempunyai bisnis dari kemampuan copywriting
Immateril : saya akan dapat membantu orang tua untuk membuat portofolio yang baik dan benar.

c. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:

1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)
Saya ingin mendorong orang tua di Indonesia untuk mengenali potensi dan bakat anak-anak mereka, melalui portofolio anak mereka sendiri.
Saya ingin mendorong ibu-ibu khususnya untuk berpenghasilan dari rumah agar tidak meninggalkan anak-anaknya dengan mahir copywriting.

2.Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan ( strategic plan)
Saya ingin membuat buku tentang portofolio anak dan mahir copywrtiting.

3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun ( new year resolution) Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH

Membuat catatan perkembangan anak-anak saya dalam 1 tahun terakhir, dan menjual satu buah produk dengan menggunakan teknik copywriting.

0 komentar:

Post a Comment