Saturday, July 22, 2017

I love Math

Day 1
Matematika bagi sebagian anak adalah momok yang mengerikan #bahasaalay:) tetapi tidak bisa tidak keseharian anak-anak di kelilingi oleh Matematika. Yang menjadi garis bawah adalah kita orang tuanya yang salah dalam mengenakan matematika kepada anak, sehingga anak- anak merasa tidak nyaman dan akhirnya menganggap hal itu sebagai hal yg tidak mengenakkan.
Tantangan kelas bunda sayang kali ini lebih menarik lagi, karena ibu tidak hanya dituntut untuk mengajar tapi membuat anak menyukai matematika.... Wowww
Tantangan ini cukup menantang buat saya, Karena saya termasuk ibu yang tidak begitu suka dengan matematika hehehe, tapi baiklah Karena ini menyangkut masa depan anak - anak aku harus bisaaaaaaaaa.
Jadi ternyata membuat anak suka dengan Matematika cukup mudah, Karena matematika ada di sekeliling kita, tinggal bagaimana kita membuatnya menjadi menarik dan menyenangkan buat anak-anak.
Hari pertama Airish mengenali matematika ketika dia mandi, setiap pagi sebelum mandi saya membantu airish untuk membuka baju, dimulai dari tangan kiri selanjutnya ke tangan kanan. Selanjutnya saya bertanya ada berapa tangan Airish, alhamdulillah airish bisa menjawab dengan tepat... Yaiyyyyyy
"tangan aish ada dua" :)
#tantangan10hari
#level6
#kuliahbunsayiip
#ilovemath
#matharroundus

0 komentar:

Post a Comment