Monday, January 13, 2020

Mind Mapping Project CDr. Tetta Ceria


Mind Mapping Telur Orange


Materi pekan ke Empat kelas Bunda Cekatan hadir dengan format yang agak berbeda. Kali ini materi dipaparkan  oleh Pak Dodik, materi yang diberikan juga sangat menarik karena membahas mengenai Mind Mapping pembelajar.

Metode Mind Mapping bagi saya cukup efektif untuk memberikan gambaran utuh mengenai sebuah materi. Materi ini pertama kali saya kenali ketika membaca buku Quantum Learning, metode ini menurut saya sangat cocok bagi peserta yang modalitas belajarnya adalah Visual. Sangat disarankan untuk membuat Mind Mapping ini dengan warna dan visualisasi yang baik sehingga mudah untuk diingat.

Kembali mengenai Mind Mapping keterampilan belajar, sesuai dengan arahan Ibu Septi bahwa Mind Mapping yang dibuat adalah mengenai Telur Orange yang telah dibuat sebelumnya, terkait keterampilan yang akan dikuasai 5 bulan kedepan.

Mind Mapping yang saya buat adalah seputar keterampilan yang akan saya kuasai paling tidak 5 bulan kedepan, Judul yang saya pilih adalah CDr. Tetta Ceria 2020. Saya memilih judul ini karena saya menyadari bahwa selama ini saya tidak enjoy menjalani kehidupan saya , saya terbebani dengan peran saya di ranah publik dan dengan adanya Project ini saya berharap tujuan saya bisa terpenuhi dan saya sukses menjadi Tetta yang lebih ceria :).






#Buncek1
#Pekanke4
#MindMapping
#BelajarMerdekaMerdekaBelajar

0 komentar:

Post a Comment