Friday, November 17, 2017

Kreativitas hari ke 6

Tazkiyatun nafs adalah kunci dalam mendidik anak-anak, karena sejatinya pemilik hati adalah Allah SWT. Setiap orang tua seringkali mengandalkan teori dan praktek parenting dan kadang lupa bahwa kunci paling utama dalam mendidik anak adalah kedekatan kepada Allah.

Salah satu proses tazkiyatun nafs yang penting adalah tilawah Al-Quran, karena tilawah Al-Quran adalah dzikir dalam mengingat Allah SWT.  Bagi anak-anak utamanya dibawah 7 tahun belum diwajibkan untuk melakukan ibadah wajib, sehingga yang bisa orang tua lakukan adalah dengan meneladankan kepada mereka nilai-nilai spiritual.

Setiap pagi saya berusaha untuk membaca Al-Quran sesulit apapun kondisi sebelum melakukan aktivitas lainnya. Namun kenyataannya, kadang tidak terselesaikan karena sudah dikelilingi oleh anak-anak.  Nahhh, agar tilawah saya berjalan dengan mulus  tanpa diganggu anak - anak, tetapi juga melibatkan mereka,maka saya mencari solusi.

Untuk Airish saya berikan Al-Quran yanh lain, sedangkan untuk fatih saya berikan speaker Al-Quran, Alhamdulillahirabbil'alamiin sukses tilawah tanpa mengabaikan anak-anak. ":)


#hari6
#tantangan10hari
#thinkcreative
#kuliahbunsayIIP

0 komentar:

Post a Comment