Thursday, February 2, 2017

Hari ke lima
Tantangan 10 hari
Komunikasi produktif
Kelas bunsay IIP


Hari ini hari ke lima tantangan komunikasi produktif, hari ini bukan keberhasilan berkomunikasi tetapi sebaliknya, :(

Hari ini ini bisa dikatakan bahwa saya gagal dan lalai dalam menjaga pola komunikasi saya, utamanya pada airish.  Kejadiannya ketika seperti biasanya saya tidak pernah melarang sesuatu kepada airish untuk beraktifitas selama tidak membahayakan agar dia banyak belajar dan bermain sehingga stimulasinya semakin baik.

Namun saya lalai, ketika dia mengikuti saya kedapur untuk membuatkan sarapan untuknya tanpa sengaja dia memegang panci yang baru saja saya angkat dari kompor....
Celakanya melihat kejadian itu saya justru spontan marah dan meneriaki airish yang saat itu kaget dan kesakitan, teriakan dan kemarahan saya membuat tangisannya semakin menjadi jadi dan melukai psikologisnya(mungkin),.
Saya hanya bisa beristighfar  dan memohon maaf kepada airish, awalnya dia tidak mau melakukan eye contact dengan saya, sedih rasanya kenapa saya harus melakukan kesalahan seperti ini.  Namun lama kelamaan setelah tangisannya reda saya kembali meminta maaf dan memeluknya, semoga dia bisa merasakan aliran permohonan maaf saya dan rasa sesal saya lewat denyut jantung ketika saya mendekapnya...
(no pictures)

Ah menjadi orang tua yang baik sungguh memerlukan kekuatan untuk tetap waras dan senantiasa terhubung pada Allah SWT....

#hari5
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbunsayiip

0 komentar:

Post a Comment