Tuesday, February 7, 2017


Hari ketujuh
Tantangan 10 hari
Komunikasi produktif

Kali ini tantangan komprod bagi saya adalah, berkomunikasi dengan baik pada Airish anak saya, sudah tiga hari sejak saya mulai kembali beraktivitas di kantor setelah hampir dua bulan kami menghabiskan waktu bersama.  Saya yakin hal ini akan mudah kami lewati meskipun butuh "ketegaan hati"  untuk melakukannya.

Pola yang saya lakukan pada airish adalah mulai melakukan sounding di malam hari atau pagi hari disela sela rutinitas pagi yang kami berdua lakukan.  Meskipun kadang dia tidak merespon atau hanya menimpali dengan kata "ote", saya tau Airish paham dengan apa yang saya sampaikan.

Nahhhh, jreng... Jreng... Jreng
Sampailah waktunya untuk berpamitan pada Airish, terus terang hati saya sakit, bagaikan disayat - saya (agak lebay tp begitulah rasanya) saya duduk sampai mata saya berada rata dengan mata airish, lalu dengan pelan - pelan serta senyum yg manis, saya sampaikan bahwa hari ini saya dan adek Fatih akan ke kantor. Wuihh rasanya sangat sakit,  ahh tapi begitulah hidup, berani mengambil resiko dengan segala konsekuensinya.

Lalu sayapun berangkat, dan seperti yang saya perkirakan airish sempat menangis meskipun cuma sebentar, dan ketika melihat anak saya sedih, saya pun diliputi rasa bersalah, namun sekali lagi inilah hidup.

#hari7
#tantangan10hari
# komunikasiproduktif
#kelasbunsayiip

0 komentar:

Post a Comment