Wednesday, February 8, 2017


Hari kedelapan
Tantangan 10 hari
Komunikasi produktif


Akhir - akhir ini saya mengalami sedikit kegalauan berkaitan dengan aktivitas saya di ranah publik, dihadapkan pada dua buah pilihan yang sejatinya merupakan pilihan yang sulit dan menantang membuat emosi saya terkadang menjadi tidak stabil, ditambah lagi kondisi pasca melahirkan.

Untuk mengalirkan perasaan dan kegalauan saya, paksu adalah seorang yang paling mungkin untuk saya ajak berkomunikasi apalagi keputusan yang saya ambil bukan keputusan kecil Karena juga akan berimbas pada kehidupan rumah tangga kami, awalnya paksu memaksakan untuk saya memilih pilihan yang menurut saya berat pelaksanaannya jika diselaraskan dengan visi dan misi keluarga, namun disisi lain pilihan yang kedua pun sebenarnya sulit karena akan memengaruhi  kondisi keuangan rumah tangga kami.

Setelah berhari - hari berfikir dan berdoa akhirnya saya menetapkan hati untuk memilih pilihan kedua dengan segala resikonya, dan yang patut saya syukuri adalah paksu mendukung keputusan saya bahkan akhirnya pun pilihan kedua saya tidak seindah yang saya bayangkan, beliau tetap menguatkan saya.

Kata beliau "tugas saya sekarang ini adalah ngadem - ngademin kamu"  Alhamdulillah, sepertinya yang berhasil melakukan tantangan  kompromi kali ini adalah paksu, bukan saya :).

#hari8
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbunsayiip

0 komentar:

Post a Comment