Friday, February 10, 2017

Hari kesepuluh
Tantangan 10 hari
Komunikasi Produktif


Hari kesepuluh
Sepuluh hari mencoba belajar melakukan komunikasi produktif  bersama keluarga kecil, keluarga besar, teman, atasan...
Banyak hal yang terlewatkan dan luput dari usaha komprod, dan 10 hari masih belum cukup, komprod masih harus dipraktekkan seumur hidup, setiap hari, dari masa kemasa...

Malam ini tantangan hari ke 10 ditutup dengan konklusi belajar komprod seharian...
1. Meninggalkan Airish di rumah, butuh waktu sounding yang cukup singkat untuk airish hari ini, padahal biasanya jika besoknya saya akan meninggalkan airish, saya sudah sounding sejak malam hari. Namun alhamdulillah hari ini Airish melepas kepergian saya dan Fatih dengan senyuman dan lambaian tangan, ah bidadari kecilku begitu rugi rasanya kehilangan setengah hari denganmu...
2. Membawa Baby Fatih ke kampus, sudah 4 hari saya terpaksa membawa Fatih ke kampus, demi menjaga tetap ngeasi tanpa botol dan bonding yang berlimpah untuknya. Saya tetap menjaga komunikasi dengan Jenderal-ku ini, kadang saya harus meninggalkan dia sendiri, tapi tetap berdialog dengannya sambil menjada eye contact. Alhamdulillah hari ini Alfatih sangat bekerjasama apalagi hari ini paksu tidak membersamai.
3. Melakukan talking pillow dengan paksu, tipe paksu adalah orang yang sangat senang membagi informasi apapun, yang sudah-sudah kadang saya begitu cepat bosan dengan obrolan paksu,  tapi hari ini saya mencoba menyelami apa yang beliau obrolkan tanpa berlalu begitu saja..meskipun kadang bahasa tubuh nasih berkata lain :D


#hari10
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbunsayiip

0 komentar:

Post a Comment