Thursday, February 23, 2017

Hari pertama
Tantangan one week one skill
Bunda sayang Iip

Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh
Setelah selesai dengan tantangan 10 hari komunikasi produktif, kali ini kelas bunda sayang IIP, maka kami para peserta kuliah bunsay kembali mendapatkan tantangan kedua.

Kali ini kami ditugaskan  untuk melatih kemandirian anak sesuai dengan umur dan tahap perkembangannya. Anak saya Airish saat ini 1y5m sedang aktif-aktifnya melakukan eksplorasi di dalam rumah, dan salah satu jenis kemandirian yang tepat untuk dilatih adalah kemampuan makan sendiri Selama ini Airish lebih banyak saya suap dalam proses makan, karena saya adalah seorang ibu pekerja, sehingga waktu, utamanya dipagi Hari begitu sangat berharga.  Padahal jika Airish saya biarkan untuk makan sendiri akan memunculkan pekerjaan baru bagi saya.

Yahh tapi saya dan airish harus melewati tantangan ingin demi perkembangan kemandirian nya.

Di hari pertama saya membiarkan Airish makan sendiri, dan seperti yang sudah saya perkirakan, dia sangat senang dan memunculkan pekerjaan baru bagi saya, yaitu membersihkan makanan yang berserakan.

Hihihi semangat kakak!
#Hari1
#one week one skill
#kelasbunsayiip

0 komentar:

Post a Comment