Tuesday, March 10, 2020

My Buddy Sistem

 Namanya MBa  Ririen Indrasari, relasi yang saya bangun dengan beliau dimulai sejak camping Ground, kami saling menyapa dan saling memberi hadiah.

Saat Buddy Sistem ini dilaunching entah kenapa pikiran saya langsung mengarah kepada mba Rien, begitu saya menyapanya. Yah kena sekali tolak sih dari calon Buddy lain hehehe.

Alhamdulillah gayung bersambut, Mba Rien juga belum punya Buddy....

Mulailah kami saling mengalirkan rasa, Mba Rien sekarang tergabung dengan kelas Anger Manajemen karena bagi beliau ilmu tersebut adalah priorotas utama saat ini, Saya pun mengalirkan rasa yang saya rasakan selama berada di tahapan ulat-ulat ini, apa kendala dan lain-lain.

Dari aliran rasa yang kami lakukan, kami akhirnya bertemu dalam satu titik, obrolan kami pun mengarah kepada sebuah kata kunci yaitu Self Coaching. Yah saat ini sebanyak apapun Ilmu, sebagus apapun kondisi kami harus mampu menjadi Coach bagi diri kami sendiri. Suatu masalah akan selalu hadir dalam hidup, syukur-syukur jika masih ada orang disekitar yang mampu kita andalkan, tetapi bagaimana jika tidak ada? atau orang disekitar kita tidak mampu?

Maka Self Coaching adalah jawabannya, Kami harus mengCoach diri kami untuk lebih dekat kepada Allah SWT, menghargai diri sendiri dan dapat berbagi kebahagiaan dengan orang lain.







Ririen Indrasari

Dan untuk menemani 30 hari masa inkubasi untuk Mba Rien, saya memberi bekal sederhana untuknya, agar mampu bertahan untuk selanjutnya menjadi Kupu-kupu yang indah


Dan beberapa Link materi mengenai Self Coaching

https://books.google.co.id/books?id=Tz49BAAAQBAJ&pg=PA92&lpg=PA92&dq=coaching+yourself%2Bislam&source=bl&ots=gAO9LhhswJ&sig=ACfU3U3CDNmT-zxBliprm096iIZX0QYlCg&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwiXqKyUsI7oAhXkzzgGHS6cCJYQ6AEwBXoECAcQAQ#v=onepage&q=coaching%20yourself%2Bislam&f=false


https://www.youtube.com/watch?v=Jp5yp_ShqDA

#Buncek
#BelajarMerdeka
#MerdekaBelajar
#Tahap UlatUlat
#BuddySistem
#PekanKe5

0 komentar:

Post a Comment