Saturday, March 28, 2020

Puasa 7 hari



Tahapan selnjutnya dari kelas Bunda Cekatan adalah memasuki tahap kepompong, pada permainan pertama ini semua siswa kelas bunda cekatan mendapatkan dua tugas sekaligus.

Yaitu tahap puasa dan tantangan 30 hari. dan  tahap puasa, dalam puasa kali ini peserta kuliah akan memaksimalkan potensi dengan menantang diri dengan sesuatu hal yang telah lama kami inginkan agar lebih maksimal dan mengurangi hal-hal tidak bermanfaat yang selama ini menjadi penghalang kami dalam mewujudkan impian kami, seperti yang ada dalam Mind Map impian kami masing-masing. 

Seperti kata Ibu Septi:

Pilihlah SATU HAL dalam kehidupanmu yang akan KAMU PERBAIKI, kamu ubah ke arah yang lebih baik, dan akan kamu lakukan dalam satu minggu.

Masih ingat quote ini kan

For Things to CHANGE, I must CHANGE first

Puasa 7 hari

Pada tahap puasa ini saya memilih untuk menahan satu hal yang sebenarnya menjadi pengganggu utama saya dalam menjalani keseharian, lebih tepatnya saya sering tidak tahan untuk tidak melewatkannya setiap malam.

Saya sering menghabiskan waktu untuk menonton siaran langsung di facebook parahnya saya seting menghabiskan waktu berlama-lama, awalnya hanya iseng namun saya pun tidak ingat kapan tepatnya hal ini menjadi kebiasaan bagi saya, tepatnya kebiasaan buruk. Oleh karena itu saya berusaha melakukan puasa selama satu minggu ini.

Need Improvement        : Jika saya menghabiskan waktu > 1jam
Statisfactory                   : Jika saya menghabiskan waktu > 30 menit
Very Good                      : Jika saya menghasbiskan waktu < 30 menit
Excellent                        : Jika saya tidak menonton sama sekali

Dalam waktu satu minggu ini saya berusaha melakukan puasa sekuat hati dan berikut adalah hasilnya.


#Puasa
#Tahapkepompong
#KelasBundaCekatan
*Merdeka Belajar

0 komentar:

Post a Comment