Saturday, April 18, 2020

T30 Hari 24



IELTS......

Tuntutan pekerjaan saya mengharuskan saya harus melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, cukup lama hal ini tertunda dikarenakan saya menikah dan Alhamdulillah dikaruniai momongan dalam dua tahun berturut-turut. Waktu terus berjalan dan saya sudah melewatkan dua tahun ini tanpa progress yang berarti, dan salah satunya adalah IELTS.

Ielts ini adalah salah satu persyaratan mutlak untuk melanjutkan pendidikan, saya tahu ini tidak mudah, tapi saya pun tahu saya tidak bisa berhenti. Saya sudah merencanakan untuk belajar ini sejak tahun lalu, namun begitulah kesibukan saya akan hal lain membuat rencana Ielts saya lebih sering bahkan sama sekali tertunda.

Tahun ini saya kembali mencoba, rencana awal saya adalah dengan belajar mandiri, karenanya saya memasukkannya dalam MInd Map saya. Setelah melewati tantangan 30 hari untuk Ielts ini saya baru dapat melaksanakannya sekitar 30 % dari target, dan sepertinya saya harus merubah strategi belajar agar lebih efektif, karena untuk mendapatkan skor maksimal dibutuhkan 100 jam belajar materi inti ditambah dengan banyak membaca, mendengar dan berbicara diluar 100 jam tersebut.



#Hari24
#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional




0 komentar:

Post a Comment